MENGETAHUI 5 PANEL SUPREME ORIGINAL DAN FAKE


SUPREME yang didirikan oleh james jebbia di Amerika tepatnya NYC pada tahun 1994. Brand yang menggambarkan kemewahan dan status ini sangat digemari dari kalangan biasa hingga artis terkenal sekalipun, maka tak heran brand yang satu ini menjadi incaran para penggemarnya diseluruh dunia dari barang baru hingga secondnya.



Bayangkan, untuk barang secondnya pun dibandrol mahal di Ebay. kenapa bisa demikian? bagaimana tidak, untuk setiap rilisan terbaru orang orang akan rela mengantri panjang untuk sekedar membeli apa saja yang dijual supreme walau hanya "batu bata" sekalipun. 

Denger denger harganya udah berkali-kali lipat dari harga realnya, waduh. Mungkin terlihat dan terdengar aneh, tapi itulah Supreme brand sepuh yang sudah banyak peminat dan penggilanya diseluruh dunia.

Langsung saja ke pokok pembahasan ya itu cara mengetahui Supreme 5 panel yang legit atau original.
oke disini saya kebetulan punya 4 topi Supreme, Lumayanlah ngak banyak banyak banget


Aspen wood, Fuck denim 5 panel, Stone washed dan Supreme team Champion.
Setelah saya cek dan saya teliti, ada beberapa kesamaan dari 4 topi ini ya itu terdapat di Tag tersembunyi bagian dalam seperti dibawah ini :


Yap, seperti inilah yang saya temukan di ke-4 topi saya yang saya yakini Original. bisa dilihat dari tulisan "U.  S.  A" pada tag tersebut. ini menurut saya bisa menjadi acuan secara mudah, kenapa? karena ada beberapa contoh tag yang menurut saya topi itu Fake alias palsu seperti pada gambar dibawah 


Mungkin dari fisiknya saja sudah tidak meyakinkan, bisa kalian bandingkan dengan punya saya yang pastinya Original punya,
"Kok yakin om?" kebetulan belinya dengan para Reseller terpercaya. ya walau dibandrol 1 hingga 2 jutaan untuk 5 panel dan sejenisnya dengan harga reseller cukup menguras kantong.
tapi tag yang seperti ini mungkin banyak versi lainnya tergantung kapan dirilis dan kolaborasi dengan brand lainnya. kalo ada contoh tag tag original selain punya saya silahkan komen dan berbagi ilmu :)

Selain itu ada hal yang tak kalah penting selain tag ya itu "Logo Box" yang identik dengan Supreme.


Bisa kalian lihat font dari "Supreme" diatas sangatlah padat dan rapih. ini patokan untuk rilisan baru, 
bisa dibandingkan dengan dibawah ini 

Mungkin bisa dilihat secara jelas, selain tidak rapih dalam jahitan logo boxnya font yang terdapat digambar tersebut juga kurang menarik dan bisa dipastikan fake.
Supreme itu brand "Sepuh" juga sudah mendunia sejak lama dan entah berapa kali supreme mengalami perubahan pada desain desainnya dan ini merupakan sudut pandang orang baru yang masih awam dengan Supreme.

Untuk kalian yang ingin membeli Supreme yang dijamin legit/ori, saya bisa merekomendasikan beberapa reseller online yang recommended, aman terpecara pastinya seperti Valzsup , folk store , buck store boom boom dan masih banyak lagi.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya bagikan pada kalian yang ingin tau bagaimana mengetahui dan membedakan 5 panel Supreme yang menurut saya banyak fake dipasaran. mengingat pengalaman pribadi yang membeli topi supreme fake membuat saya sangat merugi, karena sedikitnya informasi yang saya dapat, semoga dengan kita share seperti ini bisa menghindari hal hal yang pasti tidak diinginkan dan meningkatkan minat untuk menghargai karya orang lain dengan membeli produk originalnya, bukan berarti harus membeli brand brand luar yang harganya selagit untuk menaikan gengsi,kita juga bisa membeli original brand lokal dan tetap mencintai produk produk dalam negeri :)  
silahkan komen dibawah dan berbagi ilmu yang kalian tau tentang Supreme. terimakasih sudah berkunjung :)


Komentar

  1. kalau supreme made in cina..apa fake..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fake yg saya tahu made in korea, made in canada, made in italia

      Hapus
    2. Supreme Made in china itu ada yang ori bro, tapi bukan berupa topi dll, tetapi pengecualian untuk yg kolaborasi, bisa aja ada yg made in china

      Hapus
    3. sihahkan baca diartikel baru untuk Sharing :)

      https://ariaprianlubis93.blogspot.com/2018/06/supreme-x-new-era.html

      Hapus
    4. Bang supreme made in korea asli or kw

      Hapus
    5. berarti tag leher supreme yg gambar pohon itu fake bang?

      Hapus
    6. berarti tag leher supreme yg gambar pohon itu fake bang?

      Hapus
  2. Gua juga gan beli supreme fake anjirr kzl

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw ad dpt d jepang kalo lo semua ad yg minat hub gw ya. gw jamin produknya asli kata orang sini si NISEMONOJYANAI

      Hapus
    2. gw di kasi kaos supreme dari amerika tapi tag nya made in canada. Asli /fake?

      Hapus
    3. Made in bukan mempengaruhi suprem asli atau nggaknya, made in canada pun juga ada jiplakannya. Kalo mau sharing sharing kontak saya bro insyaAllah bisa bantu

      Hapus
    4. Gue di kasih supreme ama om gue ,dia beli di supreme store di korea,tulisan nya juga made in korea real/fake?

      Hapus
    5. Gw jual 1.600.000 sis bisa di cek di tokopedia wam store

      Hapus
    6. Nama toko lu apa di tokped ?

      Hapus
    7. sihahkan baca diartikel baru untuk Sharing :)

      https://ariaprianlubis93.blogspot.com/2018/06/supreme-x-new-era.html

      Hapus
  3. Berarti intinya yg rapih dri segalanya juga ada tulisan made in negaranya berarti asli? gue ada sepatu slop dan itu merknya toms detailnya rapih, warnanya hitam di dlam sepatunya ada gambar dan juga tulisan made in usa, apakah itu asli? gue gk tau itu asli apa tidak, krn itu pemberian. Hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gambar sepatunya gajah kecil" 😂😂

      Hapus
    2. Lebih enaknya cari diartikel barang nya trus bandingin deh...

      Hapus
  4. Saya punya topi supreme 5 pannel box logonya bordiran dan di tag nya bertuliskan brand millitage madein korea, apakah topi saya ini ori atau fake yah ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fake mas kalo setahu saya, thx

      Hapus
    2. sihahkan baca diartikel baru untuk Sharing :)

      https://ariaprianlubis93.blogspot.com/2018/06/supreme-x-new-era.html

      Hapus
    3. ngecek nya gmna ga bisa di klik

      Hapus
  5. Gw ada tulisan made in USA tpi di bagian size nya

    BalasHapus
  6. Saya ada training supreme tapi Made ini korea

    BalasHapus
    Balasan
    1. Topi / snapback SUPREME ORIGINAL ( TIDAK MENERIMA PEMBAYARAN E-CASH ) - wamz shop | Tokopedia

      Hapus
  7. Saya punya ziphoodie supreme made in china , origina or fak. Matrial seperti supreme original. Thx

    BalasHapus
  8. Mas rafly akmal ada no wa nya gk? Buat share real or fake

    BalasHapus
  9. Ada nmr wa atau line? Mas rafly akmal? Buat share real or fake

    BalasHapus
  10. Gw punya Hoodie Supreme, dapat dari second store. Tagnya ada 2 didalam dan 1 diluar, Belinya udah dari tahun 2015an, gw kira ini brand biasa, setelah tau kalo brand ini banyak digilai oleh pemuja fashion, gw jadi bangga punya Hoodie ini, meskipun Hoodienya sekarang udah gak layak dipake karena robek dibagian pergelangan tangan, dan bolong2 kena percikan rokok :'3

    BalasHapus
  11. Gw punya Hoodie Supreme, dapat dari second store. Tagnya ada 2 didalam dan 1 diluar, Belinya udah dari tahun 2015an, gw kira ini brand biasa, setelah tau kalo brand ini banyak digilai oleh pemuja fashion, gw jadi bangga punya Hoodie ini, meskipun Hoodienya sekarang udah gak layak dipake karena robek dibagian pergelangan tangan, dan bolong2 kena percikan rokok :'3

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah boleh tu, harganya sekarang tembus 10 ++ tergantung kondisi dan harus ori pastinya

      Hapus
    2. sihahkan baca diartikel baru untuk Sharing :)

      https://ariaprianlubis93.blogspot.com/2018/06/supreme-x-new-era.html

      Hapus
  12. Gan gua dikasih waistbag supreme ss17, nah katanya beli di hongkong, ini asli atau palsu kah? Sialnya liat tagnya agak2 aneh sama gaada tag harganya tapi jaitanya asli rapi banget mohon pencerahanya

    BalasHapus
  13. Gan gua dikasih waistbag supreme ss17, nah katanya beli di hongkong, ini asli atau palsu kah? Sialnya liat tagnya agak2 aneh sama gaada tag harganya tapi jaitanya asli rapi banget mohon pencerahanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  14. Gw dapat juga dari second store di daerah gw Hoodie supreme gambar buaya besar di tengah tapi Made ini korea real kah atau fake

    BalasHapus
  15. Hi guy....saya punya tas,baju sepatu,dompet,BRANDED LV,SUPREME,GUCCI,PRADA,CHANNEL,DLL.bagi yang berminat silahkan hubungin saya:WA.081211732927-+8613676044768-line,taobaochina.THANKS

    BalasHapus
  16. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus
  17. Saya ada dapat hoodie supreme di toko pakaian bekas, supreme putih logo box merah, tag hanya ada dileher dan bertuliskan S.p.m®
    Apakah itu original atau fake ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo barang karung ane ngk berani untuk menilai, karena supreme produksi udah lama banget dan banyak mengalami perubahan dari segi detail. dengan kata lain supreme lawas ane kurang paham, bisa aja itu fake atau ori

      Hapus
  18. Kepada YTH
    Bag. Import Dept
    Dengan Hormat,

    Bersamaan dengan ini perkenalkanlah Kami dari PT.PRESSTI ASIA INDONESIA Yang begerak dibidang Jasa Export –Import Door To Door
    Kami Adalah Spesialis Dalam Pengiriman Barang Ekspor Dan Impor Dengan Layanan ‘Door To Door Service’. Melalui Layanan Ini Kami Akan Mengangkut Barang Mulai Dari Pintu Sipengirim Sampai Ke Pintu Sipenerima Barang. Anda Dapat Memanfaatkan Layanan Kami Dengan Harga Terjangkau Karena Kami Menawarkan Harga Yang Kompetitif Serta Dikombinasikan Dengan Layanan Transportasi Cepat Ke Dan Dari Berbagai Negara Di Dunia Dan Barang Tersebut Akan Kami Antar Sampai Ke Door Tempat Bapak.


    (Sudah termasuk Pajak Impor,Freight dan Biaya Lainnya)

    Pelayanan Utama:
    - Jasa Export Import Door To Door/
    Borongan
    - Door To Door Service
    - Domestic Service
    - Customs Brokerage–Custom Clearance
    - Under Name
    - Import Sea Freight Dan Air Freight Service
    - Export Sea Freight Dan Air Freight Service


    mengenai biaya pembayaran akan kami tagih setelah barang sudah sampai ketempat


    Demikianlah penawaran jasa yang Kami ajukan semoga menjadi bahan pertimbangan bagi Bapak / Ibu untuk menjadi mitra Kami
    Moto Kami : Kesuksesan Anda menjadi Kesuksesan Kami, Solusi Kami menjadi kepercayaan Anda.

    Best Regards,

    ( SAIDI )

    PT.PRESSTI ASIA INDONESIA INTERNATIONAL
    JL. raya lenteng agung kav. 22 no. 20 jakarta selatan
    12610 indonesia
    Whatsapp: 082272122091
    E-gmail: saidipressti.import@gmail.com

    BalasHapus
  19. Saya ada dapat sweatshirt supreme di toko pakaian bundle, supreme putih logo box merah sulam, tag hanya ada dileher dan bertuliskan S.p.m®
    Apakah itu original atau fake ?

    BalasHapus
  20. Kalo ss19 made in china ori apa gak

    BalasHapus
  21. Gue punya hoodie abu2 tulisannya made in korea ori apa fake?

    BalasHapus
  22. Shoulder bag ss18 gue made in china apa itu ori bang ?

    BalasHapus
  23. Gue ada supreme made in china fake bangat kali ya? Beli ditempat second

    BalasHapus
  24. Kalo sweater supreme made in korea pro ga yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Korea Fake, kecuali nanti ada kolaborasi dengan brand korea hehhee

      Hapus
  25. bro gua ada hoodie supreme tulisan neck tag nya S.P.M itu asli/ kw?

    BalasHapus
  26. Kalo tag nya di belakang dekat lobang rambut itu legit apa pahit? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. supreme tagnya disamping tersembunyi dan juga ada diluar, tapi ciri2nya sama dengan pembahasan disini

      Hapus
  27. klo supreme shoulder bag yg ss18, tpi made in china real or fake ???
    mohon bantuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada juga dari Use ada juga china, china ori loh ya karena disana upah murah dan brand juga pengen untung gede. cari aja artikelnya trus cocokin dah,

      Hapus
  28. bang saya dapat tas suprem tapi ada logo gambar tangan fake gak bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk tas biasany sama Tagnya dengan topi yang kita bahas ini

      Hapus
  29. SERIUS NANYA CREWNECK SUPREME MADE IN KOREA ORI / FAKE SIH, SOALNYA SAYA DAPET DARI AKUN IG SECOND BRAND, dan saya jga gk paham brand2 gituan, tolong untuk bantu jawab ya kawan2

    BalasHapus
    Balasan
    1. supreme band dari USA, tapi ada juga yang made in China. tag Korea itu dipastikan KW krena sya sering liat barang Balan/karungan supreme made in korea

      Hapus
  30. kalo tagnya MILLITAGE itu palsu ya bang berarti?

    BalasHapus
  31. Saya ada supreme made in canada, tapi dilihat dari logo box sangat bagus banget , rapi dan tebel, dan dibandingkan dengan supreme KW yg saya punya, sangat jauh kali bedanya, saya dapet dari second brand, beda banget di bahan sama logo box nya, tlong pencerahannya, palsu atau tida?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertama cari artikel barang agan, trus bandingin dah tu. klo masih ragu coba cek lagi itu keluarnya winter atau summer, kebanyakan hoodie supreme winter itu tebel dan berat, nnti saya ulas y dipembahasan yg lain. makasih

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Singkat New Era

Cara Membedakan Drop Dead Clothing Original dan KW (Palsu)