Cara Membedakan Drop Dead Clothing Original dan KW (Palsu)

 


   Drop Dead Clothing (Pakaian) adalah Brand kepemilikan Oliver Sykes yang terkenal sebagai Vokalis dari Band Bring Me The Horizon. Drop Dead salah satu merek asal Inggris yang dibuat di China (2009-2014/sekarang) sangat digemari oleh para penikmat Brand-brand luar terutama anak-anak remaja di Indonesia. tetapi maraknya pembajakan di Negeri ini sangat merajalela, sehingga banyak brand-brand termasuk Drop Dead menjadi korban pembajakan dan membuat kita kebingungan bagaimana cara membedakan mana yang asli dan yang palsu. nah,jangan bimbang dan jangan risau :p disini ane akan Share bagaimana membedakan mana Drop Dead yang asli dan mana yang abal-abal made in Indo versi saya gan 😁

  Kebanyakan para penikmat brand brand luar membeli secara online karena kecanggihan teknologi dizaman sekarang yang memudahkan segalanya πŸ‘. Untuk itu kehati hatian dalam memilih store dan lapaknya harus extra teliti. Sebelum membeli alangkah baiknya lihat dan bandingkan gambar artikel aslinya dengan barang yang agan temui distore atau toko yang menjual Drop Dead, bisa kok agan cari artikelnya digoogle untuk mempermudah agan mengetahui danmencari Drop Dead impiannya πŸ‘Œcara ini mungkin sangat membantu ketika agan akan membeli secara Online. karena keterbatasan kita untuk melihat dan meneliti langsung sangatlah tidak mungkin mengingat hanya ada gambar hasil jepretan sipenjual dilapaknya. Jika agan masih ragu cobalah untuk meminta gambar detailnya, dengan cara ini kita akan lebih mudah untuk mengetahui apakah barang itu asli atau palsu. Drop Dead yang anda beli haruslah sedetail mungkin dan sama persis dengan yang ada diartikelnya. menurut saya ini adalah cara yang ampuh gan, Drop Dead palsu kebanyakan menggunakan penyablonan alakadarnya πŸ˜‚ mulai dari warna agak gelap, detail gambar yang kurang menarik dan bahan yang digunakan sangat jauh dengan bahan yang ori.Tetapi tidak menutup kemungkinan dengan teknologi yang kian canggih bisa hampir menyamai desain aslinya, y moga-moga aja ngk πŸ˜‡(Indonesia kreatif).
berikut contoh gambar yang menurut saya sangat bisa ditebak mana yang palsu gan :D

  


Bisa agan-agan lihat yang palsu dan yang aslinya kn?? heheh. sablon yang palsu tidak sedetail yang asli mungkin karena vaktor keterbatasan contoh gambar yang akan dibajak sangat minim untuk beberapa desain πŸ˜„
Untuk jaket harus lebih cermat mengamatinya dari jauh mungkin tak begitu terlihat fakenya, tetapi coba saja dilihat secara cermat dengan memperbesar gambar dibawah ini sebagai contoh πŸ‘€

Yang asli akan terlihat lebih rapih dalam pemproduksiannya dengan mengutamakan kualitas yang Insya Allah T O PπŸ‘
Ini artikel jaketnya "Bomber MMXII”

Sudah agan bandingkan?? 😁perbandingan tersebut tentu sangat berbedakan?? πŸ˜‹dari segi sablon Reaper (yang bawa sabit) dan bahannya sangat jauh perbedaanya so pasti lebih keren yang asli donk πŸ˜‹πŸ˜‹


Dan berikut adalah salah satu contoh desain Drop Dead yang menurut saya sangat susah untuk dibajak, nama kataloknya Brain Eater. Walaupun saya pernah dengar ada KWnya tetapi y hasilnya amburadul πŸ™†


nah beginilah gan kira-kira, agan bisa membandingkannya langsung. menurut agan yang saya foto ini asli  apa palsu y??? πŸ™‹
Masih ragu?? mari kita lihat detail sedetail-detailnya :)





Nah gan Drop Dead pada tahun 2009 sampai sekarang 2014 diproduksi diNegeri China dengan menggunakan sablon menyatu kain/Discharge. Dengan menggunakan discharge menurut saya akan membuat gambar menjadi lebih awet dan tidak akan retak πŸ’ͺ dan nyaman dipakai karena sablon yang menyatu dengan kain.

Seperti inilah bagian dalam sablon yang menyatu sampai keserat-serat kain :)

Dan satu cara lagi untuk meyakinkan agan apakah yang akan agan beli itu ori adalah dengan melihat ”tag how to clean" seperti dibawah ini :




Seperti yang saya amati Drop Dead palsu tidak menggunakan tag how to clean seperti ini, bahkan tidak ada sama sekali. πŸ™Œ tetapi tetaplah berhati-hati zaman sudah terlalu canggih πŸ˜”

Dan bagaimana jika orang yang menjual bilang "ini buatan Amerika bro dijamin asli", kemungkinan dia BENAR, karena Drop Dead mulanya dibuat di Amerika atau disebut american apparel (2007-2008). disini letak perbedaanya yang paling mendasar adalah cara atau jenis penyablonanya yang berbeda. Made in China menggunakan sablon menyatu kain/ Discharge sedangkan Drop Dead buatan amerika menggunakan sablon sejenis sablon plastisol, kalo bahasa sederhananya nempel dan tidak menyatu keserat-serat kain dan kemungkinan untuk retak dibagian sablon terjadi, seperti Raptor yang saya gunakan ini :

gambar dulu gan masih jaman Alay ni 
:v

nah bagaimana kalo agan mau beli Drop Dead aslinya di Indonesia tanpa harus repot-repot order atau pergi ke inggrisnya langsung? ane ada solusi yang Terbaek (kata boboboy ) ni ane kasih Linknya :

https://www.facebook.com/buzzardrockindustries?fref=ts

Satu-satunya Store resmi yang menjual Drop dead di Indonesia dan pastinya Recsell bin aman.
bisa langsung buka albumnya langsung gan 

https://www.facebook.com/media/set/?set=a.391792570841816.90076.155007624520313&type=3

dan bagaimana klo agan-agan mau order langsung Link http://www.dropdead.co ?? 
bisa menggunakan jasa Preorder melalui orng ke dua yang menurut agan-agan aman (karena orang ke 3 itu artinya selingkuh :p )

(sedikit tips : Ingat Pajak, semakin banyak anda order semakin banyak pajaknya, kecuali anda beruntung :p)

Mungkin informasi yang sangat minim ini sangat membantu dan bermanfaat bagi pecinta Drop Dead diIndonesia dalam membedakan mana yang asli dan mana yang abal abal punya :D. Ingat! Drop Dead yang asli hanya dibuat di Amerika dan di China, selain itu Fake/palsu/abal-abal/desepticon/megatron/pinokio. :D
Sekian dan terimakasih sudah membaca salah kata dan informasi mohon dimaafkan dan koreksi postingan saya ini.(masih Newbie gan hehe) . Pakai Original Stuff dan menghargai karya orang lain ya.. :)

Komentar

  1. gak ada yang lengan panjang kah bro

    BalasHapus
  2. semua sama kok bro, dari ciri tag, ciri sablon. tapi edisi baru ada yg pakai sablon plastisol...

    BalasHapus
  3. Uda terlihat juga dari mana dapetinnya dan berapa harganya.. :p dari hal sekecil itupun sudah tampak.. Anyway bomber jacketnya boleh banget bro kalo size xs japri ya wkwk

    BalasHapus
  4. terimakasih sudah berkomentar :) . ini bukan sekedar beli dimana dan dapat harga berapa, tetapi ini juga membantu saudara saudara kita untuk lebih tau mana yang ori atau fake, maklum sekarang banyak lapak yang ngaku ori padahal fake. kan rugi tu kalo kita beli harga mahal bahkan sampe jutaan ngk taunya fake :D (Curhat gan)

    BalasHapus
  5. Om saya mau beli switer dan kaos drop dead ko susah ya . Di jakarta ini ... apa ada yang tau lokasi atau tempat jual beli online yg menyediakan switer dan kaos nya ..

    BalasHapus
  6. Store resminya hanya ada di https://www.facebook.com/buzzardrockindustries?fref=ts
    dan bisa juga beli di reseller digrup drop dead squad indonesia, cari aja diFB.

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. tergantung apa yang agan mau beli dan tergantung harga resell ngasih. tapi sebagai patokan harga bisa dilihat di web resminya drop dead www.dropdead.co trus dikurskan sesuai harga sekarang dan ongkir yang harus ditanggung dari inggris ke indo.

      Hapus
  8. Artikel nya sangat menarik dan sangat membantu sekali kak,.Oh iya gan,.. silahkan kunjungi artikel kami di www.saranggrosir.com ,tentunya untuk mendapatkan penawaran harga yang menarik. Siapa tau diantara temen-temen ada yang sedang butuh info seputar produk - produk Jaket Online dengan harga grosiran. Salam Sukses.

    BalasHapus
  9. Awal nya di buat di inggris kali

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Singkat New Era

MENGETAHUI 5 PANEL SUPREME ORIGINAL DAN FAKE